Home / advertorial / Makan Ramai-ramai di Kampung jerit Pontianak: Wisata Kuliner

Makan Ramai-ramai di Kampung jerit Pontianak: Wisata Kuliner

Makan Ramai-ramai di Kampung jerit Pontianak. Berkunjug ke Pontianak tidak lengkap kalau tidak berwisata kuliner. Begitu kata banyak orang. Banyak cerita yang mengatakan kalau orang Pontianak pergi ke luar kota, mereka akan kesusahan menyesuaikan lidah alias bermasalah terkait makan karena makanan di Pontianak enak-enak, tidak seperti di kota-kota lainnya. Seperti kata iklan, selera lidah tentu tidak bisa berbohong dan jika ingin berwisata kuliner, Pontianak salah satu kota yang wajib didatangi. Selain rasa, ada beberapa hal mungkin yang menjadikan kota Pontianak menjadi rekomendasi wisata kuliner, pertama, jalannya cukup bersih. Saya pernah berkunjung ke kota Medan dan makan di tempat makan biasa di pinggir jalan. Bau parit di sekitar tempat makan itu sangat menusuk. Aku tidak bisa menyelesaikan makanan dan mata sampai berkunang-kunang karena menahan muntah. Di tempat lain, masih di kota Medan, berkeliaran tikus di sekitar selokan jalan raya atau jalan protokol.

Menu makanan Kampung Jerit Pontianak.
Menu makanan Kampung Jerit Pontianak

Memang bukan tempat makan yang mahal, tetapi setidaknya ini harus diperhatikan si penjual, bagaimana trik mengelabuhi agar kita bisa makan dengan nyaman. Misalnya memasang tirai atau dinding yang menutup pandangan ke parit dan tips lainnya. Jangan sampai membuat kenyamanan makan kita terganggu total. Selama berwisata kuliner di Pontianak, aku belum pernah menemukan bau parit yang menusuk ataupun melihat tikus berkeliaran. Berwisata kuliner di Pontaianak cukup bersih dari segi lingkungan di sekitar tempat makan.

Nila bakar Kampung Jerit Pontianak.
Nila bakar Kampung Jerit Pontianak

Oke, kali ini aku ingin menulis pengalaman berwisata kuliner di Pontaianak atau makan ramai-ramai di Kampung jerit Pontianak yang berada di Jalan Johar. Kami makan berempat. Seperti yang Anda lihat di atas, ada 4 piring. Kami sengaja memesan air putih karena sebelumnya sudah minum temulawak dan jahe buatan asli orang Pontaiank di Balai Kopi Muzakki di Jalan Alianyang dan setelahnya berencana pergi ke Kopdar Cafe & Carwash di Jalan Merdeka Pontianak. Jadi, saran aja sih, buat kalian yang berencana melanjutkan wisata kuliner, makanlah yang normal. Kalau selanjutnya akan ke kafe, kira-kira nanti di sana minum apa? Jangan sampai di dalam perut terlalu gado-gado ya. Air putih, air minuman segala usia dan segala kondisi. Baik untuk menetralkan perut. Apalagi yang punya masalah atau sensitif pencernaan.

Baca juga:  XL Axiata Memperluas Jaringan sampai ke Pelosok
Ayam bakar kampung jerit Pontaiank
Ayam bakar kampung jerit Pontaiank

Oya, kabarnya, Kampung Jerit termasuk tempat makan paling dikunjungi di Pontianak. Walaupun tempatnya tidak tepat dipinggir jalan (masuk gang sedikit), tempat ini ramai dikunjungi orang. Malah, menurutku, tempat makan yang tidak tepat di pinggir jalan adalah nilai plus. Karena kita bisa makan dengan santai, nyaman, tanpa kebisingan jalan raya. Klakson motor yang bersahut-sahutan. Bukan bikin hormon endorphin kita naik setelah makan, malah sebaliknya. Jadi emosian dan makanan tidak jadi berkat untuk tubuh kita.

Ayam bakar kampung jerit Pontaiank.
Ayam kremeskampung jerit Pontaiank.

Kualitas tidak berbohong. Tempat makan bagus selalu dicari orang. Kampung jerit Pontianak menyediakan makanan halal. Parkirannya luas, kalau malam, jalan ke kampung jerit dipenuhi lampu-lampu yang menambah kesan mesra tempat ini. Kampung jerit Pontaiank menyediakan dua versi tempat duduk yaitu lesehan dan pakai kursi biasa. Meja-mejanya ada yang luas ada juga yang khusus disediakan kecil untuk pasangan-pasangan. Ketersediaan ragam tempat duduk juga menambah harga jual sebuah tempat makan. Misalnya ada spot tertentu yang dibuat agak remang, agak di sudut, biasanya untuk pasangan atau untuk orang yang kurang suka terekspos. Tempat lesehan di kampung jerit juga cukup friendly untuk keluarga yang membawa anak-anak yang aktif tanpa takut mereka jatuh dan tersandung ke mana-mana.

Wisata Kuliner halal pontianak. Tempat makan paling dicari di pontaiank,
Cah kangkung Kampung jerit Pontianak yang ternyata cukup untuk empat orang

Itu dari segi tempat. Sekarang dari segi makanannya. Harga makanannya cukup terjangkau. Mulai dari Rp.19.000 dan banyak tersedia pilihan makanan dan minuman. Karena itu Kampung Jerit cocok untuk dijadikan tempat makan ramai-ramai. Tempat makan untuk traktir teman pada saat ulang tahun, wisuda atau menikah. Kami memesan ayam kremes, nila bakar, ayam bakar, dan seporsi cah kangkung yang ternyata cukup untuk berempat. Dan menurut kawanku yang memesan ayam bakar, ayamnya terlalu manis. Mungkin terlalu banyak kecap. Aku pribadi juga kurang menyukai makanan yang banyak kecap, makanya aku pesan ayam kremes. Selain temanku yang memesan ayam bakar, kami semua makan sampai habis ludes. Hehe. Kampung Jerit Pontianak: Wisata kuliner Pontianak 🙂

Baca juga:  XL Axiata Membangun Jaringan Data Besar-besaran di Indonesia
Wisata kuliner kampung jerit pontaianak
Wisata kuliner kampung jerit pontaianak
Spread the love

About admin

Check Also

Macehat kopi medan

Macehat Coffe Shop, Kota Medan: Specialty Mandheling Coffee

Macehat Coffe Shop, Kota Medan: Specialty Mandheling Coffee. Macehat Coffe Medan beralamat di Jalan Karo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *